Sunday, September 22, 2013

Perhatian Bagi Para Pemilik Usaha Kecil: Beberapa Kunci Agar Biaya Energi Tetap Rendah

Tidaklah mudah memiliki usaha kecil di zaman sekarang ini. Berbagai pengeluaran seperti biaya sewa, utilitas, dan inventaris setiap saat selalu tinggi. Bahkan, pajak diperkirakan melonjak. Konglomerat-konglomerat seperti Wal Mart menggilas usaha-usaha kecil di mana pun mereka hadir. Jadi, bagaimana wirausahawan dapat tetap bertahan dalam perekonomian yang semakin kompetitif? Dengan sebisa mungkin menghemat uang kapan pun dan bagaimanapun caranya.


Pertama, mulailah dengan mendidik dan memotivasi karyawan Anda untuk menjadi lebih sadar energi. Tawarkan insentif kepada mereka yang mengurangi penggunaan listrik. Adakan perayaan Hari Bumi. Ingatlah - karyawan yang bahagia adalah karyawan yang bekerja keras.Untuk menjaga agar biaya energi rendah, sudah pasti memerlukan kerja sama yang besar dari semua orang.

Pasang termostat-pintar untuk memaksimalkan sistem pemanas dan pendingin. Anda membayar untuk kenyamanan karyawan Anda. Bukan untuk bersantai di iklim tropis atau dingin.

Beli printer ink-jet karena menggunakan energi sekitar 90% lebih sedikit daripada printer laser.

Mesin fotokopi sebenarnya mengkonsumsi energi paling banyak dari semua peralatan di kantor Anda, karena membutuhkan cukup banyak energi untuk menghangatkan toner agar dapat menempel ke kertas. Bahkan ketika tidak digunakan, mesin fotokopi cenderung  sangat boros listrik. Jika Anda berpikir untuk membeli yang baru, pastikan mesin tersebut memiliki kemampuan menyalin bolak-balik. Menggunakan kedua sisi halaman membantu mengurangi penggunaan mesin.

Jika sistem lampu Anda adalah T12, gantilah dengan peralatan tetap T8  yang hemat energi. Dan jika Anda belum melakukannya, pastikan Anda meng-upgrade lampu pijar Anda dengan lampu neon kecil karena lebih hemat dan lebih tahan lama.

Berbicara tentang lampu - matikan semua lampu yang tidak penting. Tidak menggunakan ruang rapat? Mengapa membiarkan lampunya tetap menyala? Memasang detektor-gerak membantu menjaga lampu tetap menyala di tempat yang diperlukan.

Apakah karyawan Anda masih menggunakan komputer desktop besar? Berpikirlah untuk menukarnya dengan laptop, yang menggunakan sekitar 1/10 energi. Lebih suka melihat layar yang lebih besar? Silakan lanjutkan dan sambungkan laptop Anda ke monitor yang lebih besar. Melakukan ini masih akan mengurangi setengah dari penggunaan energi Anda!

Tetapi jika Anda bersikeras untuk tetap memakai komputer desktop, suruh karyawan Anda mematikan monitor mereka jika tidak menggunakannya selama 30 menit atau lebih karena monitor saja menarik sekitar setengah dari keseluruhan energi yang digunakan komputer.

Anda tahu istilah - TGIF! Pastikan semua komputer, printer, mesin fotokopi, dan peralatan dimatikan atau dicabut menjelang akhir pekan.

Jangan biarkan waktu membuat Anda frustasi. Jangan juga hanya tetap bertahan. Beradaptasilah dengan pasar global yang terus berkembang dan menangkan persaingan dengan menunjukkan bahwa Anda memiliki kesadaran energi yang lebih besar. Bergabunglah dengan revolusi hijau dan membantu melawan efek pemanasan global. Saat Anda menerima tagihan utilitas bulan depan, Anda akan senang karena Anda telah melakukan penghematan energi ...



Diterjemahkan dari Bahasa Inggris, artikel asli di publikasikan tanggal di 23 Juli http://anashell.blogspot.com/2013/07/attention-small-business-owners-some.html

[ Biaya Energi Tetap Rendah, Pemilik Usaha Kecil, energi, Ana Shell NRGLab, Ana shell, nrglab company, NRGLab Pte Ltd, Wal Mart, nrg ]

No comments:

Post a Comment