Monday, May 6, 2013

Masih Berjuang untuk Minyak Bumi yang Melimpah?


Tidak percaya jika masih ada para politisi di luar sana yang berhutang budi pada perusahaan-perusahaan minyak raksasa? Cobalah ditelaah kembali. Senat Amerika Serikat akhirnya menyelesaikan anggaran federal 2014 minggu ini. Para senator mengajukan ratusan amandemen untuk dipertimbangkan; dan seperti biasa, para pemimpin konservatif secara khusus mengajukan amandemen yang melemahkan kebijakan-kebijakan tentang iklim secara drastis. Alih-alih melindungi kepentingan umum dan memperjuangkan energi ramah lingkungan, mereka justru lebih memilih untuk melindungi kepentingan mereka sendiri.


Berikut ini adalah 7 amandemen yang sangat mengerikan, dan TIDAK dimasukkan ke dalam anggaran, tapi andaikan saja disetujui dalam proses pembahasannya, bukan tidak mungkin akan masuk dalam anggaran.

  1. Blunt  Nomor 261 akan merintangi UU mendatang mengenai pengenaan pajak karbon untuk mengurangi polusi industri. Amandemen ini akan memungkinkan setiap pengenaan pajak karbon akan ditolak oleh tiga per lima suara. Namun, dua tahun terakhir ini dampak pemanasan global telah dirasakan secara teratur. Pada tahun 2011 dan 2012, Amerika Serikat mengalami 25 bencana alam yang berhubungan dengan iklim, seperti badai topan, gelombang panas, kekeringan, banjir, dan kebakaran hutan, telah mengakibatkan kerugian  yang diperkirakan mencapai $188 milyar.
  2. Inhofe Nomor 359 akan mencegah Badan Perlindungan Lingkungan Amerika Serikat (EPA) menegakan UU Udara Bersih, yang mengatur emisi polutan. EPA mengusulkan standar karbon untuk pembangkit listrik yang baru di tahun 2012 silam, karena dua per lima dari polusi karbon di Amerika Serikat berasal dari pembangkit listrik.
  3. Murkowski Nomor 370 akan “meningkatkan produksi minyak dan gas alam di lahan dan perairan federal”, meskipun produksi minyak mencapai tingkat tertinggi dalam beberapa dekade.  Di samping meningkatnya kegiatan pemompaan di lahan nonfederal,  Layanan Penelitian Kongres (Congressional Research Service) mencatat bahwa produksi minyak di lahan federal meningkat dari tahun 2008. Lalu apa yang menjadi masalahnya? Pemompaan berpotensi mencemarkan sumur, meracuni ternak, dan menciptakan sejumlah masalah ekologi yang tidak terduga.
  4. Cruz  Nomor 470 akan membatasi jumlah kepemilikan tanah federal di setiap negara bagian, sebuah upaya konservatif untuk menyerahkan properti ke pihak swasta dalam rangka memperluas kegiatan pengeboran minyak. Pemerintah saat ini menguasai 500 juta acre lahan publik yang menyediakan dua juta pekerjaan dan stimulus ekonomi lebih dari $300 miliar.
  5. Coats Nomor  514  Akan membuat pemotongan pada perlindungan khusus yang dijamin oleh UU Udara Bersih dengan memberikan wewenang kepada presiden untuk membebaskan setiap perusahaan dari kewajiban mematuhi standar polusi udara berbahaya selama dua tahun.  Amandemen ini pada pokoknya akan memberi peluang bagi pembangkit listrik tenaga batu bara untuk tetap bisa beroperasi. Hal terburuk apa yang dapat terjadi?  Metil-merkuri yang berasal dari polusi batu bara yang meningkat dalam ikan dapat meracuni wanita hamil. Hal ini dapat mengganggu perkembangan otak anak-anak, termasuk memori, bahasa, dan kemampuan berkonsentrasi. Dengan menjaga pembangkit listrik batu bara untuk selalu mengikuti perkembangan terbaru dan  berdasarkan undang-undang, diperkirakan bahwa UU Udara Bersih dapat mencegah hingga 17.000 kematian prematur setiap tahun. EPA menyimpulkan bahwa "nilai (kehidupan) ini akan setara  dengan  $ 37-90 milyar per tahun."
  6. Alexander Nomor 516 akan mencabut kredit pajak untuk produksi listrik tenaga angin. Padahal kredit sebesar 2.2 sen/KWH listrik mendorong orang untuk berinvestasi di bidang energi angin. Selama satu abad terakhir, perusahaan minyak besar telah menerima $80 untuk membantu setiap $1 alternatif energi terbarukan.
  7. Vitter Nomor 544 akan mencabut wewenang presiden untuk melindungi mercu tanda (landmarks) sejarah bangsa Amerika berdasarkan UU Zaman Kuno. sejak UU ini diberlakukan pada tahun 1906, UU Zaman Kuno telah melindungi situs-situs seperti Patung Liberty, Grand Canyon, Muir Woods, Acadia, dan Zion.
Pandangan dunia atas pemanasan global pun mulai berubah. Namun, jika Anda hanya menunggu para pemimpin Anda berbuat sesuatu untuk Anda, maka Anda hanya akan menunggu lama.  Ambil sikap untuk menentang penggunaan minyak bumi dalam skala besar. Berjuanglah untuk energi bersih. Berjuanglah untuk masa depan. Kunjungi nrglab.asia untuk informasi lengkap tentang bagaimana Anda dapat menjadi bagian dari gerakan untuk perubahan.


Diterjemahkan dari Bahasa Inggris. Artikel asli diterbitkan pada 27 Maret 2013 di http://anashell.blogspot.sg/2013/03/still-fighting-for-big-oil.html

affordable energy, Ana shell, Ana Shell NRGLab, Anastasia Samoylova, Ana Shell Singapore, krisis ekonomi, NRGLab Pte Ltd, nrglab singapore, NRGLab Сингапур ]

No comments:

Post a Comment